Bendungan Berang-berang Terbesar

Bendungan Berang-berang Terbesar Bikin Kaget
Ellyzar Zachra PB

Mamalia ini menggunakan pohon, lumpur, dan batu untuk membuat semacam tipe parit yang digunakan untuk melatih keahlian renang agar dapat menghindari predator apapun.

Keluarga mamalia ini tinggal di pondokan bendungan dan menghabiskan waktu untuk menambah dan memperbaiki struktur luar biasa ini. Bendungan berang-berang tersebut diketahui para ahli saat mengamati bentuk dan penyebaran bendungan berang-berang di Amerika Utara. Bendungan ini berlokasi di tepi selatan Wood Buiffalo National Park di Utara Alberta, Kanada.


Sementara bendungan berang-berang sering ditemukan memiliki panjang 1500 kaki, bendungan ini mengejutkan para ahli biologi. Diperkirakan beberapa keluarga berang-berang ikut andil dalam menciptakan bendungan besar tersebut, di mana berisikan ribuan kayu dan membutuhkan beberapa bulan untuk menyelesaikannya.

Bendungan begitu penting bagi ekologi dan lingkungan yang lebih luas, serta perubahan cuaca dapat ditinjau dari penyebaran bendungan.

“Berang-berang membangun bendungan untuk menciptakan habitat yang baik. Mereka sangat lincah di air namun begitu lambat di daratan. Mereka menciptakan sebuah habitat dengan air yang banyak seperti parit sekitar tempat tinggal mereka sehingga mereka dapat berenang dan pergi serta berada satu langkah di depan para predator mereka, anjing hutan dan beruang,” kata Sharon Brown, ahli biologi dari Beavers, Wetland dan Wildlife, organisasi pendidikan di Amerika Utara.

Berang-berang juga menggunakan air untuk memindahkan pohon yang digunakan mereka di bendungan tersebut, karena lebih mudah mengalirkan kayu di air dibandingkan harus menggotong benda ini di daratan. “Habitat ini tidak hanya baik bagi mereka tetapi juga bagi hewan lain serta lingkungan,” jelas Brown.

“Dan saat tumbuhan ini mati di air akan berubah menjadi gambut maka cara ini adalah yang terbaik untuk menyimpan CO2,” tambahnya.

Sumber : here

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Get More Lesson - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger