Kelemahan Wii U, Satu Konsol Satu Akun Saja

Sebuah akun seharusnya dapat digunakan pada berbagai tempat seperti yang telah kita ketahui. Misalnya saja, jika kita membuka Facebook, dengan browser mana saja, jejaring sosial yang satu ini tentu dapat kita akses. Hal yang sama dengan Steam, meski harus verifikasi terlebih dahulu, namun kita dapat login dan memainkan game yang kita inginkan pada platform yang berbeda. Nintento justru membuatnya menjadi berbeda dengan yang lain. Baru-baru saja mereka mengungkapkan kalau akun pada Nintendo Network hanya dapat digunakan pada konsol dimana akun tersebut dibuat, dan peraturan ini setidaknya baru akan dimulai hari ini.


Seperti sebuah post yang disebutkan pada situs Nintendo Support, perusahaan telah mengungkapkan secara resmi kalau setiap pengguna akun tidak akan bisa membuka akun mereka pada konsol teman-teman mereka. Selain itu mereka juga tidak akan bisa men-transfer akun tersebut, meski mereka telah membeli Wii U baru. Tak peduli dengan alasan apa-pun, entah karena mungkin konsol yang lama rusak atau tak dapat digunakan lagi. Namun pengguna tetap tidak diijinkan untuk men-transfer akun mereka tersebut.

 Hal ini memang menjadi kekurangan Nintendo saat ini, namun mereka akan mengusahakan agar akun pada Nintendo Network akan dapat digunakan pada konsol masa datang dari Nintendo itu sendiri. Tak menutup kemungkinan juga untuk dapat digunakan pada perangkat lainnya, seperti PC. Sayangnya saat ini akun tersebut hanya dapat digunakan untuk satu konsol saja, yaitu konsol dimana akun tersebut dibuat.

Dengan kata lain, setiap pengguna konsol ini memang harus menjaga konsol ini dengan baik. Sehingga kemungkinan untuk kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada konsol menjadi lebih kecil. Tentu tidak akan lucu kalau pengguna sudah banyak sekali memainkan game, dan kehilangan begitu saja data-data game yang telah mereka mainkan dengan perjuangan. Itu sudah jelas akan menyesak sekali di dalam dada.

Source : Here
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Get More Lesson - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger